Senin, 30 April 2012

JALAN PANJANG SETELAH AUDISI.


Jika Anda telah dinyatakan LOLOS Audisi Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung, bukan berarti perjuangan anda berakhir. Justru Perjuangan untuk menunjukkan kualitas diri dan layak jadi Pemenang itu baru akan Anda mulai. Seperti apa Tantangan pasca Audisi berhasil Anda taklukan ?, berikut uraian yang musti Anda simak baik baik.


Tanpa terasa Rangkaian Audisi Kampus telah berakhir. Enam kampus telah di datangi oleh Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (IMKOBAL) selaku Organisasi di bawah Binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung. Kampus yang telah di datangi tersebut diantaranya ; UMITRA, DCC, IBI DARMAJAYA, TEKNOKRAT, UBL dan UNILA.  Dari ke enam Kampus tersebut total peserta Lolos Audisi berjumlah 115 orang terbaik setelah melalui seleksi audisi dalam ruangan. Jumlah tersebut  masih akan bertambah, mengingat masih ada Audisi Umum yang akan di gelar selama 3 hari yakni ; tanggal 4 hingga 6 Mei 2012 (pilih salah satu tanggal untuk kesediaan personal).

Setelah nantinya terkumpul total dari Audisi Kampus dan Audisi Umum yang terbuka untuk Pelajar, Mahasiswa dan juga para Pekerja atau Karyawan. Semua Peserta Lolos Audisi berhak mengikuti Babak Workshop atau Pembekalan. Babak ini berguna bagi setiap individu untuk mempersiapkan diri nya agar jadi personal yang lebih baik lagi sebelum kelak akan bertemu dengan para Dewan Juri di babak Semifinalis.  IMKOBAL dan Dinas Kebudayaan dan pariwisata tentunya akan menilai setiap individu yang tergabung dalam babak Workshop ini. Baik dari Mentality , Personality dan Juga Talent mereka. Jika di masa audisi seseorang masih pemalu dan tak megetahui banyak hal tentang seni budaya dan pariwisata Lampung, Maka di Babak ini semua nya harus ada perubahan yang significant dan baik. Karena dalam Babak Workshop ini juga nantinya akan di berikan banyak pembekalan bagi semua peserta diantaranya ; Pembekalan Bidang seni budaya dan Pariwisata, Pembekalan Etika dan Kepribadian termasuk bagaimana berpenampilan menarik sesuai dengan tugas sebagai Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung, Lalu ada juga Pembekalan tentang Komunikasi dan Public Speaking, Talent Building dan Performance Building. Khusus untuk Talent Building, setiap peserta akan di arahkan untuk menampilkan bakat personal yang di miliki lebih maksimal lagi. Begitu pula dengan Performance Building, setiap peserta akan di ajari cara berjalan, cara member salam bahkan catwalk session yang kelak akan berguna untuk menghadapi babak babak selanjutnya.

Setelah selama 3 hari menjalani proses Workshop, maka di hari ke 4, seluruh peserta akan di nilai secara akumulatif progress per hari yang kelak bagi personal yang tidak menunjukkan perkembangan yang cukup baik akan di Eliminasi. Panitia hanya akan meloloskan maksimal 25 Muli dan 25 Mekhanai untuk melaju ke Babak selanjutnya ; SEMIFINAL.
Para Personal terpilih yang telah bergelar Semifinalis  akan kembali berlaga dengan tahapan sebagai Semifinalis, di antaranya mengikuti Test Tertulis dan Test Interview face to face dengan dewan juri. 1 orang Semifinalis akan menemui 5 orang Juri  secara bergantian dengan skup penjurian Ilmu Pengetahuan Umum, Kepemudaan, Seni Budaya dan Pariwisata, bahasa Asing dan Etika Kepribadian. Selain itu Semifinalis juga akan kembali menghadapi pemantapan performa Talent dan beauty class dari Sari Ayu, sebelum Seluruh Semifinalis tampil di Malam Talent Show dan kembali akan di ciutkan sebanyak 20 pasang ( 10 Muli dan 10 Mekhanai) yang selanjutnya bergelar FINALIS.

Pada babak Finalis, setiap individu kembali akan menjalani beragam rangkaian finalis untuk dapat terus menerus melalui babak penilaian baik penugasan dari panitia maupun penilaian juri. Rangkaian kegiatan Finalis nantinya akan di isi dengan Pemberian Materi dan Test Table Manner di Sheraton Hotel, lalu ada pula Psychology Test berupa Finger Print dan Drawing Compilation oleh Maxima Motiva. Lalu Finalis juga akan menjalani kegiatan City Tour yang akan di isi dengan kegiatan kunjungan Finalis ke beberapa objek Wisata di Kota Bandar Lampung, diantaranya ; Pantai Duta Wisata dan Lembah Hijau. Lebih kurang  4 hari berkegiatan sebagai Finalis, puncaknya pada tanggal 25 Mei 2012, Malam Grand Final Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2012 akan di gelar di Ballroom Sheraton Hotel Lampung, yang kelak akan menobatkan Juara pertama sepasang Muli dan Mekhanai Kota Bandar Lampung 2012, dan juara juara atribut lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar