Jumat, 11 Mei 2012

WORKSHOP HARI KE DUA



Semangat peserta Workshop masih terlihat di hari kedua. Ini terlihat dengan kehadran tepat waktu. Hanya ada beberapa peserta yang memang meminta izin untuk datang lebih siang karena harus UTS di kampus mereka. 

Jajaran peserta MULI


Materi pertama di buka oleh Ketua IMKOBAL – Billy Faturahman yang menyampaikan materi SELAYANG PANDANG IMKOBAL. Pada paparannya, Kak Billy banyak mengemukakan program kerja dan pencapaian yang telah di lakukan IMKOBAL sejauh ini melalui event event inovatif yang telah di buat dan akan terus di lakukan untuk dapat terus menerus menyumbangkan Karya bagi Kota Bandar Lampung. Selain itu, Kak Billy juga melakukan tanya jawab atraktif dengan peserta yang bertanya dan cukup antusias dengan pertanyaan – pertanyaan yang positive.

Kak Billy - sedang Menyampaikan Materi Selayang Pandang IMKOBAL

Selain itu, hari ini juga para peserta di ajarkan Lagu yang meruakan Theme Song Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung. Lagu ini memiliki makna yang cukup dalam bagi perjalanan panjang IMKOBAL sejauh ini. Lagu yang lirik dan musiknya di ciptakan oleh Indra Pradya dan aransement music sedang dalam penggarapan. Maka jadilah suasana Pagi yang semarak dan semangad untuk memulai hari ke dua Workshop.
Dalam kesempatan ini pula, Indra Pradya – Selaku Sekretaris IMKOBAL berkesempatan memberikan arahannya pada Muli Mekhanai seputar materi Personality and Development Program, Mentality and Communication Skill. Di harapkajn para Peserta Muli Mekhanai Bandar Lampung memiliki Mentality, Personality dan talent yang kuat. Karena ke tiga pilar penilaian tersebut sangat harus di aplikasikan pada kehidupan sehari hari dan telah menjadi tolak ukur kesuksesan banyak hal dalam tubuh IMKOBAL sejauh ini.

Kak Rendy Arga -sebagai Pembicara dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandar Lampung


Pada siang Hari setelah break shalat Jum’at, Materi Pengetahuan HIV dan AIDS dan seputar wawasa sex.  Kali ini yang menyampaikan adalah Komite Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandar Lampung. Kak Rendy Arga – Mekhanai Pariwisata tahun 2011 yang menjadi  juru Bicara KPA Kota Bandar Lampung menyampaikan banyak hal akan pengetahuan penyebaran dan penanggulangan AIDS sejak dini. Rendy juga menerangkan tentang pentingnya edukasi akan sex sejak dini, agar segala hal yang mengandung kemungkinan penyelewengan dan kesalahpahaman tentang seksualitas dapat di atasi. Sehingga angka penderita virus HIV dapat di atasi sejak dini pula.
Suasana semangat dan kebersamaan terus terlihat. Terlebih ketika setiap personal di persilakan menunjukkan talent mereka dalam sesi  talent performance. Ini berguna bagi panitia untuk mendata sejak awal talent talent mana sajakah yang layak di tampilkan pada malam talent show di Auditorium RRI pada tanggal 19 Mei mendatang. Meski belum semua terlihat maksimal, setidaknya Panitia dapat melihat sejauh apa kemampuan setiap individu yang maju ke depan ruang kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar