Selasa, 30 Juni 2015

DASAR PENENTUAN FINALIS RAMADHAN ICON 2015.

Dasar Penentuan Jajaran Finalis Ramadhan Icon 2015.


Gelaran Ramadhan Icon adalah salah satu acara yang merupakan bagian dari Event RAMADHANATION 2015 yang merupakan Event tahunan khas persembahan IMKOBAL. 

Ramadhan Icon di buat khusus bagi pengguna Instagram. Dengan melakukan posting photo yang telah di tata (photo collage) kemudian di Tagged ke akun Instagram IMKOBAL dengan membubuhkan tagar #RamadhanIcon.

Kreativitas Postingan photo tentu sangat menjadi penilaian tersendiri mengingat gelaran Ramadhan Icon ini termasuk sebuah photo kontes. 
Selayaknya Photo kontes tentu saja keindahan photo jadi syarat utama. Indahnya photo tentu tidak hanya mutlak dari kostum dan Make Up si personal tetapi juga di mohon untuk tidak menggunakan edit photo.

Sejak tanggal 1 sampai 30 Juni terkumpul lebih dari 200 photo dengan capaian tak hanya diikuti oleh pemilik akun Instagram di Lampung saja tetapi juga di luar kota. Dari seluruh photo yang masuk, penyelenggara memilah 20 photo nominasi dalam 3 pekan, sehingga terkumpul 60 photo yang dianggap layak masuk dalam tahapan proses seleksi selanjutnya.

Ke 60 photo nominasi kemudian di teliti secara seksama dengan melibatkan tim panitia inti dari gelaran Ramadhanation sebagai tim penilai. Tim penilai melakukan penelaahan terhadap semua akun yang photo nya dinyatakan sebagai bagian dari 60 Nominasi. Sayang banyak dari beberapa photo yang masuk dalam jajaran nominasi berasal dari akun akun yang di kunci sehingga menyulitkan tim penilai melihat postingan dalam akun Instagram tersebut. Batas usia yang sesuai dengan persyaratan yang telah di tetapkan kemudian menjadi pertimbangan. Selain penyelenggara juga lebih mempertimbangkan hal hal personal dari setiap akun yang diamati.
Hal hal personal yang jadi pertimbangan selanjutnya antara lain, domisili haruslah di provinsi lampung, tidak terikat dalam Agency model dan tidak berpengalaman sebagai model profesional atau bahkan tidak pernah ikut serta dalam ajang perlombaan modelling serta bukan bagian terikat pada Brand atau lembaga tertentu secara personal. Selain itu pemilihan jajaran finalis lebih di titik beratkan pada pemberdayaan masa lanjut di kemudian waktu, karena bukan tidak mungkin kelak beberapa dari jajaran Finalist bisa tergabung dengan jajaran keluarga IMKOBAL dalam pemilihan MMKOTA - selagi si personal memenuhi kriteria Standard penilaian Pemilihan MMKOTA.

Demikian kiranya penjelasan mengenai pemilihan jajaran 10 pasang Finalist yang kelak akan melaju pada Penampilan di panggung Ramadhan Fashikn Week.

Ketentuan lengkap untuk kesiapan jelang penampilan jajaran Finalis Ramadhan Icon dapat di simak pada judul postingan selanjutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar